[Rekomendasi App Gratis]: Konjac Translator

Masih berkaitan dengan post sebelumnya, kali ini aku ingin merekomendasi app gratis yaitu: Konjac Translator.

Memang sih, namanya translator otomatis pastinya kurang akurat, tapi kalau kamu perlu menggunakannya, gunakan Konjac Translator.
Fitur utama: Membandingkan hasil terjemahan Google Translate, Microsoft, dan Yandex dengan cepat.
Dengan demikian, kamu bisa memahami hasil terjemahan dengan lebih baik karena menggunakan 3 sumber yang berbeda.
Link:

KonjacTranslator by Kunihiko Nakahara

https://appsto.re/us/jQ0Hdb.i

Kenapa Translator Bahasa Jepang Dihargai Mahal

Akhirnya aku paham kenapa translator Bahasa Jepang fee-nya mahal.. Salah satu sebab utamanya karena hingga saat ini, penerjemah otomatis macam Gugel Translate dsb, sangat kurang akurat dalam menerjemahkan Bahasa Jepang. Kalau dibandingkan dengan bahasa lain, setidaknya penerjemah otomatis masih bisa memberikan gambaran tentang makna keseluruhan tulisan meski sering kali kurang akurat. Lain halnya dengan Bahasa Jepang, coba aja copas artikel-artikel dengan penerjemah otomatis, hasilnya kemungkinan akan amburadul.

Tata bahasa dari Bahasa Jepang cukup kompleks dan banyak makna implisit sehingga sulit ditangkap penerjemah otomatis.

Dengan kata lain: Kalo kamu belajar Bahasa Jepang, gak rugi deh!

Verb Te JLPT N5 yang agak sulit

およぎます/およいで
swim
うみで およぎます。

わらいます/わらって
laugh, smile
あかちゃんが わらって います。

とびます/とんで
fly
とりが とんで います。
A bird is flying.

あさごはんを たべないで きましたから、 おなかが すきました

あさごはん/朝ご飯/breakfast
たべる/食べる/to eat
きます/来ます/to come
おなかが すきます/お腹がすきます/to be hungry

かみを みじかく きりました

かみ/髪/hair
みじかい/短い/short
きります/切ります/to cut

ここに なまえを かいてください

でます/でて
go out

みます/みて

はきます/はく

おります/おりて

あそびます/あそんで

この えきで でんしゃを おります。

ようこさんは えいごが できます。

パーティーは いつが いいですか。


Beberapa kalimat dari hellotalk dan line:

大丈夫、大丈夫。最低限さえ取れれば合格 (^^;)
Gakpapa, gakpapa. Batas minimum pun lulus ujian.


Today’s first class “media design”.
The professor show us many kind of videos from different age☺

今日の最初の授業は映像デザインです。
教授は毎回、色んな時代の映像作品を見せてくれます☺


In Japan, there is a word called “ら抜き言葉”
It is that the word “ら” is not.

For example,,,,

⭕️私はお寿司は食べられません。
❌私はお寿司は食べれません。

⭕️頭が痛くて寝られません。
❌頭が痛くて寝れません。

❌レインボーブリッジ封鎖できません!
⭕️レインボーブリッジは封鎖出来ます。

⭕️事件は会議室で起きてるんじゃない。
⭕️現場で起きてるんだ!

以上です。


ドイツ語がすごく難しい…動詞の変化が覚えられない😭😭😭

Studying Deutsch is difficult, but it’s fun.


釣り〜〜✨🎣
珍しく川でルアー!
全然釣れなかったけど最高に楽しかった〜❣️

Fishing!
Unusually I enjoyed fishing with a lure in the river!
We couldn’t fish anything but it was so exciting❣️

Hari ini hujan besar dan aku basah kuyup kehujanan. Makanya aku nulis di hellotalk:

土砂降りの雨で、ずぶ濡れになった。
ずぶ濡れ = ずぶぬれ = basah kuyup


Ternyata banyak yang respon:

風邪をひかないようにして下さいね😔
ひく catch (cold)
Vnai + ように = please don’t

あったかくして下さいね!
あったかい Warm

風邪引きませんように😔
風邪引く = かぜひく Catch cold

風邪ひかないようによく休んでね😫
休む = やすむ Beristirahat

わぁ、ドンマイ😣
ドンマイ = Don’t worry about it; Never mind


Ada juga post menarik di app itu:

This is Japanese traditional house. It fits me I feel. Japanese people’s mind take over me.

これは日本の伝統的な家です。それは私にあっていると感じる。日本人の魂が私に受け継がれている!

伝統的 =でんとうてき Traditional
感じる =かんじる To feel
魂 =たましい Soul; Spirit
受け継ぐ = うけつぐ To take over


Seru juga di hello talk karena ada fitur-fitur translate. Jadi kurang lebih sudah paham sih mereka ngomong apa. Intinya:
Stay warm, istirahat yang banyak. Jangan masuk angin.

Lucu juga hello talk, banyak orang yang begitu baiknya sama orang ga dikenal.